Gambar Minggu ini



Liputan6.com, Jakarta: Ujian Nasional masih akan diadakan tahun ini. Demikian dinyatakan Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh di Jakarta, Kamis (26/11), menyusul keputusan Mahkamah Agung yang membatalkan pelaksanaan Ujian Nasional bagi siswa sekolah. Pemerintah juga tetap akan menempuh upaya hukum terakhir dengan mengajukan peninjauan kembali terhadap putusan MA tersebut [baca: Pemerintah Akan Ajukan PK Pembatalan Ujian Nasional]ss.

Liputan6.com, Jakarta: Ujian Nasional masih akan diadakan tahun ini. Demikian dinyatakan Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh di Jakarta, Kamis (26/11), menyusul keputusan Mahkamah Agung yang membatalkan pelaksanaan Ujian Nasional bagi siswa sekolah. Pemerintah juga tetap akan menempuh upaya hukum terakhir dengan mengajukan peninjauan kembali terhadap putusan MA tersebut [baca: Pemerintah Akan Ajukan PK Pembatalan Ujian Nasional].

Sementara sebagian kepala sekolah dan guru di Bali mengaku belum mendapat petunjuk dari Dinas Pendidikan menyusul pembatalan UN. Kepala Sekolah Menengah Pertama Saraswati I, Bali, Agung Adyani, misalnya. Ia mengaku belum mendapat pemberitahuan resmi mengenai masalah ini. Namun bilapun UN ditiadakan, Agung mendukung dan bersyukur karena tidak lagi menjadi beban bagi para siswa.

Hal serupa juga disampaikan guru SMP Negeri 6 Temanggung, Jawa Tengah, Rososarkoro. Dia menentang pelaksanaan UN karena terlalu banyak merugikan dunia pendidikan.

Berbeda dengan Kepala Sekolah Dasar Sampangan Semarang, Jateng, Damsriyati. Ia menilai pembatalan UN tidak tepat. Walau bagaimanapun, menurut Damsriyati, UN menumbuhkan kompetisi mutu secara positif pada masing-masing sekolah.(ZAQ)

0 komentar

Posting Komentar

Langganan: Posting Komentar (Atom)

Pengikut